Jumat, 15 Desember 2017

BAKAT MUSISI MUDA ALOR,YOPUDARA: INSPIRASI DATANG DARI PARA SENIOR

Foto: Imanuel Yopudara (Io)
Teropongdanil- Musisi muda berbakat asal nusa kenari, Imanuel Yopudara yang kini menjadi buah bibir netisen mengaku, dirinya terinspirasi dari para senior. 

Itu dikatakan pria dengan nama sapaan "Io" bahwa sejak 2004-2009 di alor, ia mulai mengembangkan bakatanya ketika bergabung dengan persekutuan siswa kristen yang diketuai oleh  Dance Dengak.

"saya mulai mengasah kemampuan itu lewat ibadah, pesekutuan hingga KPI saat gabung dengan komunitas persekutuan siswa kristen di alor. Saat itu Pak Dance Dengak yang pimpin kami" kata Io

Kemudian 2009-2010, bakat muda kelahiran kalabahi, 9  februari 1992 ini pun mulai bergabung dengan Alexander Langkameng alias Bordjhu di komunitas tarik suara anak jalanan. Selanjutnya dengan musisi senior yang lain. 

"setelah itu saya mulai gabung dengan kakak Bordjhu di komunitas anak jalanan. Kemudian terinspirasi juga dengan para musisi-musisi senior yang lain" imbuhnya

Alumni universitas kristern artha wacana, kupang ini makin mengkilau setelah bergabung dengan PSM kampus dan mulai terbiasa bernyanyi ditempat-tempat umum. Apalagi usai wisudah (2015), dia fokus pada talentanya. 

Tidak heran, saat ditemui dikediamannya, asrama mahasiswa pemda Alor, Oesapa, kupang (15/12) sore, dirinya baru pulang dari palau sasando, Rote dalam rangka mengisi sebuah acara. 

Dikatakannya, saat ini belum terpikirkan untuk meninggalkan dunia musisi. Dia tetap fokus dan bedoa untuk yang terbaik. Dia juga berterima kasih kepada Mario Klau dan Admesh Kamaleng yang telah menjadikan dirinya dikenal

"saya tetap fokus dan berdoa sehingga karir ini semakin baik. tentunya tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada Mario dan Andmesh yang oleh karenanya, kini saya dikenal" tutup Io. **(Danil) 










Tidak ada komentar:

Posting Komentar