Minggu, 24 Desember 2017

SONGSONG NATAL, TIDAK HARUS MEWAH

Yesus tidak boleh lahir dikandang hati yang kotor (Danil)
Teropongdanil- Kadang kita dihadapakan dengan berbagai obsesi saat menyongsong natal. Berbagai persiapan dilakukan untuk memeriahkan momen itu. Pakaian baru, bibir merah, dekorasi yang mahal dan kemewahan lainnya. Yang menjadi pertanyaan, apakah kita sudah benar-benar siap melahirkan Yesus dalam hati?

Tidak seharusnya terobsesi dengan kemewahan itu. Yesus butuh tempat yang layak dihati setiap insan. Dia tidak boleh hadir dalam kandang hati yang kotor. Jika 2000 tahun lalu dunia mencatat namaNya di kandang hina, biarkan untuk saat ini Dia berdiam di hati yang bersih dan siap.

Makna natal bagi umat kristiani sedunia, dimana untuk mengenang kembali kelahiran Yesus Putra Allah yang telah membebaskan umat manusia dari belenggu dosa. Biasanya kenangan itu ditandai dengan minggu-minggu adventus (empat minggu).

Selama itu, kita sekalian diajak untuk merenung akan hadirnya Raja Damai dalam setiap hati. Dia yang lahir dan tinggal didalam setiap umat, akan dirayakan setelah minggu adventus berakhir. Namun bukan berarti tidak lebih awal. Itu tergantung setiap pribadi maupun kelompok yang siap. 

Semoga, damai natal tetap tinggal dalam setiap hati dan menjadi berkat untuk saling mengampuni. Semua yang buruk itu akan dibawa pergi oleh tahun 2017 dan memulai hal baru di tahun 2018 nanti. (*)

1 komentar:

  1. Sekarang sudah ada film drama korea untuk pecinta film korea, anda bisa menonton di hp kapanpun dan dimanapun, tinggal download MYDRAKOR di GooglePlay gratis, MYDRAKOR menyajikan film drama korea terbaru. download sekarang juga MYDRAKOR

    https://play.google.com/store/apps/details?id=id.mydrakor.main&hl=in

    https://www.inflixer.com/

    BalasHapus