Senin, 18 Desember 2017

WOW, INDRA WETANG PAMER TIGA MOTIF TENUN IKAT TERNATE

Motif Pulau Ternate, Alor NTT (Indra Wetang)
Teropongdanil-Kupang- Virus kebaikan dalam memperkenalkan tenun ikat Alor, NTT semakin viral. Itu datang dari para pegiat media sosial (Medsos). Kali ini, motif tenun ikat pulau Ternante, dipamerkan Indra Wetang lewat akun fecebook miliknya. 

Perempuan, begitulah sapaan dalam bahasa Alor melayu, kelahiran Ternate, 7 Oktober 1991 ini pada fotonya terdapat tiga motif dalam kain tenunan. Itu diantaranya, Penyu, Ikan dan Rusa. (lihat gambat diatas)

Via messenger (17/12), tampaknya dia benar-benar jatu cinta dengan tenun ikat daerah asalnya. " Saya ambil sendiri tenunan ini pas pulang Alor kemarin, (12/12). Saatnya kita anak muda jadi penggerak dalam promosi tenun ikat daerah. Sebab kalau bukan kita, siapa lagi? " terang Indra

"Manfaat dari memperkenalkan tenun ikat, selain itu kekayaan kita, inikan nanti orang mulai tertarik dan beli. Uangnyakan mama mereka bisa pake untuk kebutuhan sehari-hari. Jadi sudah saya pamerkan di kawan-kawan mahasiswa disini (kupang)" imbuhnya. 

Mengingat apa yang perna disampaikan No Ayu pada akun facebooknya ketika dia mulai dicanduhi turban "Jangan sampai kita lupa filosofi dari menenun. Menenun benang-benang masa depan. Dengan menenun, para mama bisa menyekolahkan anak-anaknya sampai berhasil”

**(DanilTakpala)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar