Kamis, 14 Desember 2017

INI ALASAN, MAHASISWA AS NEKMESE RAYAKAN NATAL DALAM MINGGU ADVENTUS

Teropongdanil-Kupang- Umat kristiani tentunya masih dalam masa adventus. Itu biasanya diamini sebagai masa perenungan lahirnya Yesus Kristus dalam pribadi masing-masing. Mahasiswa kupang di asrama nekmese punya alasan tersendiri, kenapa sampai diadakannya natal bersama malam ini, 14 desember 2017.

Usai ibadah yang dipimpin Lasarus Nuban selaku penatua rayon 5, Gereja Nasareth oesapa timur, Mesak Plaikol menyebutkan, natal malam ini sesuai kesepakatan bersama karena pertimbangan liburan kampus.

"kita sudah sepakati bersama dengan teman-teman bahwa tepat taggal 14, kita syukuran. Ini juga mengingat jadwal liburan yang tidak tentu, apalagi kita yang mau langgar laut seperti Alor, Sumba, Rote, Sabu dan daratan Flores" kata Mesak

Dibenarkan Yumima Talan. Mahasiswi asal Soe ini beranggapan, kita butuh kebersamaan. "kita harus sama-sama. Sama saja kalau kita mau buat natal tapi ada yang sudah pulang libur di kampung. Sebaiknya kebersamaan itu kita rayakan sama sama to..! " imbuh Yumima

Perlu diketahui bahwa para mahasiwa di As Nekmese ini selain natal bersama yang diakhiri dengan istilah "makan keluarga", buah tangan berupa pohon natal pun dihiasi dengan lampu-lampu hias birkilauan (lihat pada gambar).

Tepuk tangan yang meriah datang ketika orangtua setempat, Nikanor Tuati sebut, "di rayon lima (5), baru kali ini ada mahasiswa yang kreatif dan mau menyebarkan virus damai natal kepada sesama dilingkungan oesapa, khususnya dalek Esa"

*(Danil)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar