Sabtu, 09 Desember 2017

WOW.! PANTAI SELATAN ALOR PUNYA GUA KELELAWAR

Teropongdanil-Kalabahi-Dari sejumlah keindahan dan keunikan alam di pulau alor, propinsi nusa tenggara timur (NTT), kebanyakan orang lebih mengenal dan sering berkunjung ke arah Timur, tengah, utara dan Barat. Mulai dari panorama alam, Pantai, pegunungan dan suku-suku Tradisional itu akan jadi pusat perkunjungan disana. Namun tidak disadari bahwa ada beberapa keunikan Alam di Pantai Selatan.

Yah, Pantai selatan. Sebut saja Gua kelelawar di desa kiraman, kecamatan Alor Selatan yang  juga merupakan pusat kerajaan Batulolong.Gua ini mempunyai nama yang mungkin membuat anda bertanya, kenapa kelelawar? Disana, terdapat ratusan ribu kelelawar yang bisah anda temui pada siang atau malam hari pada saat air laut surut. Inilah yang membuat gua itu memiliki nama kelelawar.

Bukan hanya Gua Kelelawar, namun dipantai selatan anda juga bisa melihat batu yang berbetuk Manusia. itu berada di satu lokasi yang bernama Ikami. selain itu, ada muara air silalmusu atau (Eigor) dalam bahasa daerah Kiraman dan tanjung Sibera. Yang menarik adalah anda bisa menambah pengetahuan tentang kerajaan Batulolong ke 14 yang meninggal tahun 1996.

Menuju ke lokasi Pantai selatan, anda dapat menempu jarak dari pusat kota, kalabahi sekitar 200km. Jika melaui jalan laut, jarak tempuh (5-7) jam. untuk lebih cepat menggunakan sepeda motor, jarak tempuh (3-5) jam namun harus berjalan kaki sekitari 2km. Dalam mempermudah perjalanan kesana, anda bisah dipandu oleh salah satu warga lokal yang bernama Pauline Awengkari di akun facebook atau Kontak person 082339431793.

Ayo, melihat lebih banyak tentang keindahan serta keunikan Alor, Silahkan Ikuti, Instagram @Zoom_Alor, Facebook dan Twitter. ***(www.zonalinenews.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar