Sabtu, 09 Desember 2017

INI YANG BUAT DYAN GARODA ENGGAN PULANG DARI TAKPALA

KALABAHI-Siapa tak tahu kampung adat Takpala yang terletak di dusun II, Desa Lembur Barat, Kecamatan Alor Tengah Utara, kabupaten Alor provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) ini. Dengan keunikan dan keindahan rumah-rumah adat yang berjejeran serta susunan batu hasil urapan tangan manusia itu akhirnya menghipnotis seorang wanita berkerudung enggan pulang.

Dyan Riyani Garoda, wanita kelahiran kupang, 1 juni 1995 itu, kepada wartawan via messenger, mengaku enggan pulang, dikarenakan nyaman dan beta dengan suasana di Takpala. Bukan hanya itu, namun kelembutan hati lewat sapaan dan tangan halus yang menghampirinya membuat semua itu terasa beda.

“bukan sekedar tempat yang Indah, Bahasa, rumah tempat tinggal, susunan bebatuan yang Indah serta sapaan yang begitu ramah dari para penghuni Kampung Tradisional Takpala dan dengan hangatnya kopi asli buatan mama Dory, membuat saya enggan untuk pulang. Sudah seperti rumah sendiri begitu” jelasnya

“Beta benar-benar senang bisa sampai disana. Selain berfoto, beta ju mau tau kampungnya seperti apa. Ini beta pung kesempatan ke Alor dan tidak mengurangi rasa penasaran di setiap postingan-postingan Zoom Alor dan akun facebook pribadi lainnya, lansung kesini” katanya dengan logat melayu kupang

Dirinya juga berharap, bisa ke Takpala lagi namun bukan seorang diri melainkan mengajak teman-teman lain yang sebenarnya punya kerinduan yang sama sepeti dia sebelumnya.**(http://www.zonalinenews)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar