Kamis, 14 Desember 2017

MAHASISWA ASRAMA NEKMESE RAYAKAN NATAL SEBELUM LIBUR KAMPUS

Teropongdanil-Kupang- Sebagai umat kristiani, tentunya awal bulan desember adalah masa penantian atau minggu adventus dimana kita merenungkan kembali kelahiran Yesus Kristus dalam hati. Namun tidak demikian dengan mahasiswa asrama nekmese yang merayakan natal sebelum libur kampus. 

Peristiwa malam natal bersama yang dipimpin oleh Lasarus Nuban selaku penatua rayon 5, Gereja Nasareth oesapa timur, kamis 14 desember 2017 ini, menjadi alasan para mahasiswa yang berdatangan dari berbagai pulau. Itu dikarenakan libur kampus yang tidak tentu serta jadwal kapal bagi mereka yang berlibur melalui jalan laut. 

Perlu diketahui bahwa mahasiwa Alor, daratan Timor, Sumba, Sabu, Rote dan daratan Flores inilah yang berukun di asrama Nekmese. Selain natal bersama yang diakhiri dengan istilah "makan keluarga", buah tangan berupa pohon natal pun dihiasi dengan lampu-lampu hias birkilauan. 

Nikanor Tuati selaku orangtua dilingkungan oesapa, khususnya dalek esa, mengapresiasi niat baik para mahasiswa yang sudah merayakan natal sebelum libur.

Tepuk tangan yang meriah datang ketika dirinya sebut, "di rayon ini (5), baru kali ini ada mahasiswa yang kreatif dan mau menyebarkan virus damai natal kepada sesama dilingkungan ini sebelum mereka pulang ke daerah masing-masing" ucap Tuati.

*(Danil)
Pohon Natal Kreasi Mahasiswa As. Nekmese







Tidak ada komentar:

Posting Komentar