Minggu, 10 Desember 2017

DI PANTAI SELATAN ALOR, ANDA AKAN TEMUI INI

Teropongdanil- Dari sejumlah keindahan dan keunikan alam di pulau alor, propinsi nusa tenggara timur (NTT), kebanyakan orang lebih mengenal dan sering berkunjung ke arah timur, tengah, utara dan barat. Itu mulai dari keindaahan Pantai, pegunungan dan suku-suku tradisional. Namun tidak disadari bahwa ada beberapa peristiwa di pantai selatan yang perlu anda ketahui dan kunjungi.

Dipantai selatan tepatnya di kecamatan Alor Selatan, anda bisa melihat batu berbetuk manusia, berada di satu lokasi yang bernama Ikami, Muara air silalmusu atau (Eigor) dalam bahasa kiraman, Gua Kelelawar, dan Tanjung sibera. Yang menarik adalah anda bisa menambah pengetahuan tentang kerajaan Batulolong ke 14 yang meninggal tahun 1996.

Menuju ke lokasi Pantai selatan, anda dapat menempu jarak dari pusat kota, kalabahi sekitar 200km. Jika dengan motor laut, jarak tempu (5-7) jam, tetapi bisah lebih cepat menggunakan jalan darat, yakni sepeda motor, jarak tempu (3-5) jam dan berjalan kaki sekitari 2km.

Untuk mempermudah anda kesana, anda bisa dipandu oleh salah satu warga lokal yang bernama Pauline Awengkari di akun facebook atau Kontak person 082339431793. 


(Danil)

(Lihat Foto dibawa ini biar makin penasaran:0












1 komentar: