Jumat, 08 Desember 2017

RAMBU TIDAK BUANG WAKTU LAMA KE TAKPALA GARA-GARA MERLIN

Kalabahi-Takpala sudah lama diidam-idamkan oleh Indah Rambu sejak melihat postingan-postingan para pegiat wisata Alor, nampakanya membuat wanita berdara Sumba ini makin penasaran.

Meskipun demikan, Dia masih merasa ragu untuk kesana. Tetapi sejak keberadaan sahabat satu jurusan di Progdi Bahasa Inggris, UKAW Kupang, Merlin Lulu, yang pada Agustus lalu telah berkunjung kesana, Dia pun tidak buang waktu lama untuk menyusul.

“Beta (saya) masih takut pi (pergi ke) Alor. Tapi kemarin Merlin sampai,itu beta sonde (saya tidak) tanya-tanya lae (lagi) pas (waktu) dia kembali kupang (20/10)”Katanya.

Sesampainnya disana (27/10), dia pun lansung memamerkan beberapa foto ke medsos melaui akun facebook pribadinya “Indah Rambu”.

Wanita kelahiran Tama Au, 16 Desember 1994 ini merasa senang karena bukan hanya lihat postingan foto saja “akhirnya beta (saya) sampai juga kemarin. Beta (saya) pergi dengan teman dekat, Andi”Kata Indah.

“Hanya saja beta sonde (saya tidak) ikut lego-lego seperti Merlin. Kata mama disana, semua ada pergi ke kebun. Jadi waktu yang beta (saya) punya tidak tepat dengan lego-lego disana”Imbuhnya

“Ritual adat kata penduduk disana,  biasanya hanya dilakukan kalau ada tamu dari luar yang sudah memberitahu dari jauh-jauh hari sebelumnya. Sehingga saat itu warga tidak kemana-mana”Jelasnya.

Walaupun demikian, dia tetap senang karena bisa ke Takpala. “Jadi bukan hanya sekedar lihat saja di medsos, beta (saya) pasti akan kembali lagi karena harus sama seperti Merlin yang kali lalu ikut lansung dalam lingkarang lego-lego dan bisa saksikan semua ritual adat”Tutupnya

Wanita semester akhir di UKAW Kupang ini pun mengaku selain busana adat, ada juga pernak-pernik yang yang menarik dan bagus dari hasil buatan tangan halus mama-mama disana. Selain itu, kampung di bawa kaki gunung Taklelang yang strategis, ramah dan bisa lihat pemandangan laut dari ketinggian.


Perlu diketahui bahwa Indah Rambu sudah sampai di kupang sejak (9/11). Namun hal ini baru terungkap (15/11), kemarin di Kampus UKAW, Kupang. **(www.mahensaexpress)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar